• Yulian Kusuma Kwee Komisaris Utama

    Posisi terakhir menjabat sebagai Direktur di PT Trimegah Securities Tbk sejak tahun 1992 sampai 2008 dengan tugas utama membawahi dan mengantarkan divisi Asset Management mencapai puncak prestasi, yaitu pengelolaan dana lebih dari 12 Triliun income fund.

    Beliau dilahirkan di Palembang pada tahun 1964. Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Trisakti Jakarta pada tahun 1988, memperoleh sertifkasi Training Program for Investment Professional yang diselenggarakan oleh Wealth Management dari CMWA.

    Yulian Kusuma selain menjadi komisaris utama di PT PG Asset Management, saat ini juga menjabat sebagai komisaris utama di PT Anugerah Nusa Sejahtera dan PT Sumber Mitra Propertindo. Beliau juga menjabat sebagai Komisaris di PT Cikitsu Bangun Persada dari 2015 hingga sekarang.

  • Sanverandy H. Kusuma Komisaris

    Sanverandy H. Kusuma, Warga Negara Indonesia, dilahirkan di Jakarta pada tahun 1972. Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Atmajaya Jakarta pada tahun 1998, memperoleh sertifikasi dalam bidang Wealth Management dari CMWA dan Greenwich University, London pada tahun 2005. Beliau memperkuat kredibilitasnya dengan berpartisipasi dalam beragam program yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga terkemuka termasuk diantaranya Magister Management Universitas Indonesia, Harvard Business School, dan banyak lainnya.

    Beliau memulai karir dalam bidang pasar modal sebagai Head of Division Strategic Alliance & Product Development PT Trimegah Securities Tbk sebelum bergabung dengan PT Kresna Graha Sekurindo Tbk sebagai Direktur Tugas dan Tanggung Jawab. Pada tahun 2011, Beliau menjabat sebagai CEO PT PG asset Management yang bertugas dalam mengawasi dan mengelola seluruh kegiatan perusahaan.

    Selain berkarir dalam bidang pasar modal beliau mempunyai banyak pengalaman kerja termasuk diantara nya sebagai Credit Analyst PT. BDNI Tbk (1995 – 1996), Senior Branch Manager PT Bank Tiara Asia Tbk, (1996 – 2000) serta Senior General Manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk (2006 – 2008) yang bertanggung jawab penuh dalam membuat strategi marketing diantaranya strategi harga untuk pasar domestik, membuat budget sales dan marketing untuk pasar domestik dan internasional terkait dengan komunikasi dan promosi produk perusahaan serta menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien.

  • Setyorini W. Deti Direktur Utama

    Penguasaan strategi dalam memperoleh kepercayaan investor maupun para pemangku kepentingan adalah sebagai hasil dari rekam jejak beliau di beberapa perusahaan jasa keuangan. Berkecimpung selama lebih dari sepuluh tahun di Industri Pasar modal dengan jabatan terakhir sebagai Finance & Operation Division Group Head pada PT Trimegah securities, tbk dan lisensi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) yang dimilikinya, menambah pemahaman yang matang mengenai operasional di perusahaan efek. Peran beliau di PT PG Asset Management adalah untuk memastikan bahwa perusahaan berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Hal ini sangat penting dalam membangun kepercayaan dan rasa nyaman dari nasabah terhadap perusahaan.

    Sepanjang karirnya di beberapa perusahaan Beliau banyak menangani bidang berkaitan dengan operasional perusahaan, keuangan dan manajemen kontrol.

    Dibidang Keuangan & Kontrol Pengalaman proses penyusunan infra struktur system dan anggaran perusahaan serta kontrol kinerja diperolehnya melalui jabatan sebagai Ketua Komite Anggaran Perusahaan sejak tahun 2003-2009. Sejalan dengan fungsi kontrol yang ditanganinya melalui posisinya sebagai Division Head of Internal Audit Perusahaan pada tahun 2004-2006 dan Group Head pada tahun 2006-2010. Termasuk pengalaman dalam pembuatan regulasi perusahaan berkaitan dengan transaksi margin; Pembuatan SOP (Standar Operating Procedure); Sebelum- nya, pengalaman yang sama diperoleh pada PT Asuransi Ramayana Tbk sejak tahun 1988-1993.

    Dibidang produk & bisnis (1999-2002) Memiliki pengalaman dalam pengeloaan administrasi Program Employee Stock Option perusahaan termasuk Perusahaan Tbk lain yang menjadi nasabahnya, seperti Astra International; Astra Otopart; Astra Agro Lestari; Bank Central Asia; Bank Niaga; Bank Danamon; Kalbe Farma. Pengalaman bisnis keuangan yang ditangani adalah Ketua Komite Penerbitan Obligasi Trimegah Securities I & II; serta pengelolaan Equity Margin Trading dengan dana kelolaan satu trilliun rupiah.